get app
inews
Aa Read Next : Mahfud MD Sentil Nadiem Soal Pramuka: Tolong Pak, Dipertimbangkan!

Hari Pramuka, Presiden Jokowi: Tunas-tunas Bangsa Tetap Tumbuh dan Berkarya

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:23 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka Indonesia. (Foto: Twitter/@jokowi)

JAKARTA, lintasbabel.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka Indonesia. Jokowi berpesan tunas-tunas bangsa terus tumbuh dan berkarya meski menghadapi berbagai tantangan.

"Di tengah ketidakpastian dunia dan ancaman krisis global, tunas-tunas bangsa Indonesia tetap tumbuh dan berkarya," kata Jokowi yang disampaikan di akun Twitter resminya @Jokowi, Minggu (14/8/2022).

"Mereka adalah para pandu yang selalu terdepan menjaga semangat persatuan, dan sedia berkorban bagi tegak dan majunya NKRI. Selamat Ulang Tahun Pramuka Indonesia," sambungnya.

Hari Pramuka di Indonesia sendiri diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Pembentukan Gerakan Pramuka didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka.

Pada 9 Maret 1961, Presiden Soekarno berinisiatif mengumpulkan tokoh gerakan kepanduan di Indonesia. Menurut Bung Karno, organisasi kepanduan yang ada harus diperbarui. Aktivitas pendidikan dan kepanduan yang ada dilebur dengan nama Pramuka.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut