get app
inews
Aa Read Next : Dihantam Badai Salju, Air Terjun Niagara di Ontario Membeku 

Pelaku Utama Pembunuhan Berantai 4 Muslim di Albuquerque Adalah Imigran Afghanistan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:23 WIB
header img
4 lelaki muslim yang menjadi korban pembunuhan di New Mexico, AS, dalam sembilan bulan terakhir. (Foto: CNN)

ALBUQUERQUE, lintasbabel.id – Muhammad Syed (51), tersangka utama kasus pembunuhan berantai empat pria di Kota Albuquerque, New Mexico, merupakan imigran dari Afghanistan. Hal itu terungkap setelah Polisi New Mexico, AS, berhasil meringkus pelaku pada Selasa (10/8/2022). 

Pihak Kepolisian menyebut, pembunuhan itu diduga berakar pada dendam pribadi. Tersangka mungkin memiliki dendam dengan nuansa sektarian sesama muslim.

Penggeledahan di rumah tersangka di Albuquerque menemukan bukti yang menunjukkan pelaku mengenal korban sampai batas tertentu. “Dan konflik antarpribadi mungkin menyebabkan berbagai penembakan itu,” kata polisi dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters, Rabu (10/8/2022).

Hari ini, polisi menangkap Muhammad Syed (51) sebagai tersangka utama dalam kasus pembunuhan berantai terhadap empat pria muslim di Albuquerque. Tersangka adalah salah satu warga di antara komunitas imigran muslim di kota itu.

Dalam beberapa waktu terakhir, komunitas muslim di Albuquerque dirundung ketakutan akan sosok penembak misterius yang diduga memiliki motif kebencian terhadap umat Islam. 

Polisi setempat pun selama berhari-hari telah meningkatkan pengamanan di sekitar masjid-masjid di kota itu, terutama setiap waktu salat.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut