get app
inews
Aa Read Next : Diguyur Hujan, Pembukaan MTQH ke-11 Kecamatan Payung Berlangsung Meriah

Babel Target Tembus 10 Besar MTQ Korpri Nasional di Padang

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:32 WIB
header img
Sebanyak 77 orang mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (10/8/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sebanyak 77 orang mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (10/8/2022). MTQ yang digelar dari 9-12 Agustus 2022 ini, diikuti Dewan Pengurus Korpri kabupaten/kota dan Korpri Provinsi Kepulauan Babel. Ada 5 cabang yang dilombakan, yakni Tartil Al Qur'an, Tilawah Al-Qur'an, Hifzh Al-Qur'an, Dakwah Al-Qur'an dan Khath Al-Qur'an. 

"Ajang ini sebagai eksibisi mengikuti MTQ Korpri Nasional pada November 2022 di Sumatera Barat, Padang," kata Sekda Babel, Naziarto, ketika membuka MTQ Korpri tingkat Provinsi Kepulauan Babel, di Kantor BKPSDMD Babel, Rabu (10/8/2022). 

Naziarto menargetkan, Babel mampu masuk 10 besar pada MTQ Korpri tingkat Nasional tersebut. 

"Tahun lalu di Kendari, kami peringkat 12. Target kami 10, kalau kami bisa melampaui misalnya bisa 6 atau 5 berarti pembinaan ini berhasil," jelasnya. 

Bahkan, lanjut Naziarto, pihaknya optimistis meraih target tersebut, dengan potensi dari peserta MTQ Babel saat ini. 

"Kami optimis, 5 besar, dengan jumlah peserta sekarang 77 orang, sementara dulu hanya sporadis yang kami tarik yang mereka bisa. Memang bukan sporadis orang yang selama ini tidak pernah juara di tingkat nasional ataupun di kabupaten/kota, kami pilih mereka yang telah menjuarai tingkat kabupaten/kota bahkan tingkat nasional," tuturnya. 

Ia menambahkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama anggota Korpri se-Babel. 

"Yang kedua kami ingin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka dengan tingkat kecerdasan yang dimiliki, mereka harus menjadikan jati diri ASN yang profesional, dengan kata lain mereka berpikir cerdas bukan sekedar pintar," pungkasnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut