Logo Network
Network

Bangka Barat Catat Angka Stunting Tertinggi di Babel, Belitung Terendah

Irwan Setiawan
.
Senin, 08 Agustus 2022 | 19:21 WIB
Bangka Barat Catat Angka Stunting Tertinggi di Babel, Belitung Terendah
Kegiatan DP2KBP3A pencegahan Stunting yang digelar di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat beberapa waktu lalu. (Foto: lintasbabel.ir/ Rizki Ramadhani)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Dari 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bangka Barat (Babar) menjadi kabupaten dengan angka prevalensi stunting tertinggi. 

Berdasarkan Data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Babel, prevalensi stunting di Bangka Barat yakni 23,5 persen, dimana ada 9 desa yang angka stuntingnya tinggi.

"Kami sudah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat provinsi hingga desa. Jadi, kami secara terus menerus TPPS diarahkan lebih banyak ke Babar, kegiatan lebih banyak di Babar," kata Kepala BKKBN Provinsi Babel, Fazar Supriadi, di Pangkalpinang, Senin (8/8/2022). 

Menurutnya, untuk menurunkan angka prevalensi stunting di Bangka Barat pemerintah sudah melaksanakan beberapa kegiatan, seperti melaksanakan  kegiatan gemar makan ikan yang dibantu oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Babel. 

"Karena di sana banyak di wilayah pantai masih stunting, kayaknya ikannya gak dimakan," ujarnya. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.