Logo Network
Network

Percepat Vaksinasi Menuju 100 Persen, Dinkes Bangka Tengah Siap Salurkan 10.000 Dosis Vaksin Pfizer

Rachmat Kurniawan
.
Jum'at, 05 November 2021 | 12:32 WIB
Percepat Vaksinasi Menuju 100 Persen, Dinkes Bangka Tengah Siap Salurkan 10.000 Dosis Vaksin Pfizer
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, drg. M. Anas Maruf. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah siap menyalurkan vaksin Covid-19 jenis Pfizer sebanyak 10.000 dosis kepada masyarakat, dan ribuan vaksin Covid-19 jenis Sinovac dan Moderna. Ini dilakukan guna mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah menuju 100 persen. 

"Kami akan terus melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, dimana saat ini kami telah memiliki sebanyak 10.000 dosis vaksin Pfizer dan ribuan stok vaksin Covid-19 lainnya. Kalau tidak kami percepat, kami juga takut vaksin ini memasuki masa kadaluarsa," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, drg. M. Anas Ma'rif,Jumat (05/11/2021).

Sebagai salah satu upaya percepatan vaksinasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, pada Jumat (05/11/2021) ini mengundang seluruh perwakilan Puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, untuk berkoordinasi terkait langkah-langkah percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

"Untuk mempercepat vasinasi kepada masyarakat, kami mengundang Perwakilan seluruh Puskesmas untuk membahas upaya percepatan vaksinasi ini," ujarnya.

Selain itu, di Kabupaten Bangka Tengah sendiri, tim percepatan vaksinasi yang terdiri dari berbagai lintas sektoral terus melakukan koordinasi dan langkah-langkah percepatan vaksinasi.

"Dalam tim percepatan vaksinasi Kabupaten Bangka Tengah yang di kooodinatori Wakapolres Bangka Tengah, dengan sekertaris Kepala Dinas terus melakukan koordinasi tentang upaya percepatan vaksinasi ini. Dengan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dan aparat TNI Polri, diharapkan vaksinasi dapat cepat dilakukan hingga 100 persen," ujar Anas. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.