get app
inews
Aa Read Next : BEM Babel Tolak Segala Bentuk Eksploitasi di Desa Batu Beriga

4 Orang yang Dikabarkan Terapung Berhasil Diselamatkan, Kini Dibawa ke Batam

Senin, 01 Agustus 2022 | 13:10 WIB
header img
Evakuasi 4 orang korban kecelakaan kapal. Foto: istimewa

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Tim SAR Gabungan berhasil menyelamatkan 4 orang korban kecelakaan kapal PIW (Person In Water) yang dikabarkan terapung di perairan Bangka Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Minggu (31/7/2022) pagi. 

 


 
 

Kepala Basarnas Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengataka, korban ditemukan dalam keadaan selamat pada pukul 08:30 WIB di posisi 1⁰39'54"S 106⁰53'18"E,  setelah melakukan E-Broadcast dan pencarian korban terapung di permukaan air (Person in Water). 

Diketahui 4 orang tersebut yakni Lasuharjo (L/29) Asal Sulawesi Tenggara, Surianto (L/41) Asal kendari, Ikram (L/35) Asal Buton, dan Hajra (L/21) Asal buton merupakan nelayan yang berangkat dari Pangkal Balam dengan menggunakan KM.Rizky.

"Korban ditemukan oleh Kri Bung Tomo, KRI Frans Kaisiepo dan KRI John Lie sedang melaksanakan konvoi dalam rangka serial latihan Garuda Shield menuju Batam. 3 orang dievakuasi KRI Bung Tomo, 1 orang dievakuasi KRI Frans Kaisiepo, selanjutnya korban dievakuasi menuju Batam," kata Kepala Basarnas Pangkalpinang  I Made Oka Astawa, Senin (1/8/2022). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut