get app
inews
Aa Read Next : Uhuyy!! Gaji Bulan April PNS PPPK di Bangka Barat Cair Besok

Berapakah Gaji YouTuber 10 Juta Subscriber? Begini Cara Menghitungnya

Rabu, 27 Juli 2022 | 21:39 WIB
header img
Berapakah gaji YouTuber  yang memiliki10 juta subscriber?. Ilustrasi Youtuber. Foto: Ist

JAKARTA, lintasbabel.id - Berapakah gaji YouTuber  yang memiliki10 juta subscriber? YouTuber saat ini memang menjadi salah satu cita-cita anak jaman now atau milenial karena cuan yang didapatkan cukup menggiurkan.

Banyak sekali YouTuber di luar sana yang memiliki penghasilan sangat fantastis. Bahkan, di Indonesia sendiri banyak orang yang sukses melalui YouTube dengan membuat berbagai konten menarik yang ditonton hingga ratusan ribu kali.

 

Perhitungan Gaji YouTuber

Sebenarnya, bagaimanakah perhitungan gaji para YouTuber tersebut? Hal ini perlu diketahui dulu jika Anda ingin mengetahui gaji Youtuber 10 juta subscriber.

Gaji seorang YouTuber ditentukan oleh dua faktor, yaitu Cost Per Mille (CPM) dan Cost Per Click (CPC). CPM merupakan sumber pendapatan YouTuber yang berasal dari setiap 1.000 penayangan iklan yang ada di video unggahan pada kanal mereka. Nominal rata-rata yang diterima oleh para YouTuber adalah sebesar USD18.

Sedangkan untuk CPC adalah pendapatan yang didapatkan melalui jumlah klik pada tayangan iklan dalam sebuah video. Nominal yang didapatkan berkisar antara USD0,10 hingga USD0,30 per klik, dengan rata-rata di angka USD0,18 per klik.

Biasanya, pendapatan yang didapatkan dari CPC lebih kecil dari pada CPM. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang akan melewatkan iklan saat menikmati sebuah konten video yang diunggah oleh seorang YouTuber.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut