get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

Dilanda Hujan Deras Sejak Pagi, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Bangka Terendam Banjir

Senin, 01 November 2021 | 15:22 WIB
header img
Luapan air hujan menggenangi ruas jalan A. Yani tepat di depan Kantor Bupati Bangka, Senin (1/11/2021) pagi. (Foto: Istimewa)

BANGKA, lintasbabel.id - Sejumlah lokasi di Kabupaten Bangka terendam banjir, akibat hujan deras yang mengguyur sejak Senin (1/1/2021) pagi. Tak hanya permukiman, banjir juga melanda wilayah perkantoran dan fasilitas umum. 

"Dari data di lapangan, diketahui ketinggian air yang merendam di kawasan tersebut cukup bervariasi atau rata- rata tindak sampai satu meter," ujar Kepala BPBD Bangka, Nursi di Sungailiat, seperti dilansir Antara.

Nursi mengatakan, sejumlah tempat yang tergenang air antara lain kawasan jalan Sudirman, perkantoran daerah, kawasan permukiman Kampung Jawa dan Pasar Inpres Sungailiat. 

Selain curah hujan tinggi, banjir juga dipicu penyumbatan sampah di saluran utama. BPBD Bangka telah menerjunkan personel di lapangan untuk melakukan pengawasan dan membantu warga korban banjir. 

"Banjir yang hampir terjadi setiap tahun itu biasanya akan segera surut setelah dilakukan pembersihan sampah di saluran air," ucapnya. 

Nursi mengimbau kepada seluruh warga, terutama di kawasan rawan banjir agar benar-benar memperhatikan saluran air, dengan membersihkan tumpukan sampah secara rutin. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut