get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah di Bangka Barat Berpotensi Hujan

Senin, 25 Juli 2022 | 10:00 WIB
header img
Nelayan di perairan Selat Bangka diminta waspada dengan potensi terjadinya gelombang tinggi. Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan Kecamatan Muntok berstatus waspada kategori 3 dengan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. 

Sedangkan daerah lainnya di Kabupaten Bangka Barat yakni Kecamatan Simpang Teritip, Kelapa, Tempilang, Jebus dan Parittiga hujan lebat dengan kategori normal.

"Ada potensi hujan lebat, di wilayah Bangka Barat. Kecamatan Muntok status waspada kategori 3, artinya masyarakat harus waspada karena diperkirakan hujan yang turun akan terjadinya genangan di permukiman terutama di sekitar bantaran sungai. Yang lainnya (Kecamatan di Bangka Barat) hujan lebat dengan kategori normal," ungkap Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji, Senin (25/7/2022). 

Sementara, dari aspek tinggi gelombang di perairan Selat Bangka, yang merupakan jalur penyeberangan kapal dari Pelabuhan Tanjung Kalian, ke Sumatera Selatan dan nelayan sekitar 0.1 sampai 0.75 meter.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut