get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

TI Timah Ilegal Teluk Kelabat Ditertibkan Tim Gabungan

Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:11 WIB
header img
Tim Pengawasan Keselamatan, Keamanan Wilayah Laut Provinsi Kepulauan Babel menertibkan puluhan ponton penambangan bijih timah ilegal di Perairan Teluk Kelabat Kabupaten Bangka, Sabtu (23/7/2022). (Foto: Istimewa)

Asban Aris yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Babel ini mengerahkan Kapal KN Damaru P.214 milik Kementerian Perhubungan untuk menertibkan tambang-tambang timah ilegal di Perairan Bangka Belitung, khususnya di luar Izin Usaha Penambangan (IUP) PT Timah Tbk.

"Kami tidak hanya menertibkan tambang-tambang ilegal, tetapi sekaligus menyosialisasikan agar masyarakat melakukan penambangan secara legal yang sesuai aturan berlaku," katanya.

Menurut dia, pihaknya mengerahkan Sea Raider untuk menyosialisasikan dan mengedukasi para penambang ilegal mulai dari aspek perizinan hingga kerusakan lingkungan yang ditimbulkan dari tambang tanpa izin itu.

"Kami ke depannya akan rutin melakukan patroli sejenis dengan harapan agar para penambang dalam melakukan aktivitas dilakukan secara legal," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut