get app
inews
Aa Read Next : Masuki Peralihan Musim Pancaroba, 44 Titik di Babel Rawan Bencana Alam

Keruk Sungai Ulu Muntok, BPBD Babel Temukan Banyak Lumpur dari Aktivitas Penambangan Timah

Kamis, 21 Juli 2022 | 16:37 WIB
header img
Satu unit alat berat sedang melakukan pengerukan aliran Sungai Ulu Muntok, Kabupaten Bangka Barat dalam upaya mengantisipasi banjir. Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan pengerukan dan permbersihan aliran Sungai Ulu guna mengatasi genangan banjir yang kerap melanda pemukiman warga Kampung Ulu dan Kampung Tanjung Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (21/7/2022). 

"Kali ini kami mengambil tempat di wilayah Bangka Barat, Muntok terutama di Kampung Tanjung Laut dan Kampung Ulu, karena tempat ini sering banjir. Beberapa waktu lalu tempat ini terendam air dan tempat ini sangat rawan banjir akibat dari sedimentasi sampah maupun lumpur yang numpuk di Sungai Ulu dan muara," ungkap Kepala BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

Kegiatan pengerukan dan pembersihan aliran Sungai Ulu juga melibatkan BPBD Bangka Barat, unsur TNI Polri dan masyarakat setempat. 

"Kami menggelar gerakan secara bersama untuk membersihkan tempat itu, kami sudah menurunkan alat berat di memperdalam aliran sungai di hulunya. Sedangkan di hilirnya kami menurunkan warga untuk membersihkan aliran sungai," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut