get app
inews
Aa Read Next : Uhuyy!! Gaji Bulan April PNS PPPK di Bangka Barat Cair Besok

Tips Menentukan Gaji untuk Fresh Graduate, Ikuti 5 Cara Berikut Ini

Rabu, 20 Juli 2022 | 17:32 WIB
header img
Tips Menentukan Gaji untuk Fresh Graduate, Ikuti 5 Cara Berikut Ini. Foto: Ilustrasi lowongan kerja/ Pixabay.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Cara menentukan gaji untuk fresh graduate (pekerja baru lulus kuliah) akan dibahas pada artikel ini. Beberapa tips dalam menentukan gaji untuk fresh graduate perlu diketahui dalam proses mencari pekerjaan. Pasalnya, setelah melewati beberapa tahap rekrutmen, biasanya akan ada proses negosiasi gaji

Bagi pelamar yang sudah memiliki pengalaman kerja sebelumnya, tentu sudah ada gambaran besaran gaji yang diharapkan, Namun, lain halnya dengan seorang fresh graduate. Hal ini juga menjadi persoalan yang kerap dirisaukan oleh para fresh graduate saat pertama kali melamar pekerjaan.

Berikut ini beberapa tips menentukan gaji untuk fresh graduate saat melakukan negosiasi gaji seperti dilansir dari IDXChannel.

 

5 Tips Menentukan Gaji untuk Fresh Graduate

1. Riset Standar Gaji dari Posisi yang Dilamar

Sebelum melakukan negosiasi untuk menentukkan gaji, Anda perlu melakukan riset untuk mencari tahu standar gaji untuk posisi yang Anda lamar. Hal ini penting agar Anda bisa menentukan besaran gaji yang sesuai dengan posisi tersebut.

Informasi mengenai gaji untuk beberapa posisi bisa Anda lihat di website pencari kerja. Anda juga bisa melihatnya di laman resmi perusahaan karena biasanya ada gambaran umum mengenai kisaran gaji pegawai yang bisa diakses publik.

Meski tidak dijelaskan secara detail, namun gambaran tersebut tentunya bisa membantu Anda untuk memperkirakan berapa besaran gaji yang cocok untuk posisi yang Anda lamar. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut