get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Seleksi Atlet, Pemkab Bateng Gelar Kejuaraan Pencak Silat Bupati Bangka Tengah Cup 2021

Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:27 WIB
header img
Atlit yang bertanding di ajang Pencak Silat Bupati Kabupaten Bangka Tengah Cup tahun 2021. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Guna melakukan seleksi atlit tahap awal, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar kejuaraan Pencak Silat Bupati Kabupaten Bangka Tengah Cup tahun 2021. Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Gedung Olahraga Pemkab Bangka Tengah pada Kamis (28/10/2021).

"Kegiatan kejuaraan Pencak Silat ini merupakan yang pertama digelar, selain menjadi ajang dalam mencari bakat atau bibit yang unggul, ini juga sebagai bentuk silaturahmi antar sesama atlet, dimana dengan digelarnya kegiatan olahraga seperti ini, bisa mempertemukan mereka yang ada di masing-masing perwakilan perguruan," ujar Bupati Algafry. 

Kata Algafry, olahraga Pencak Silat menjadi budaya, dimana seorang Pesilat bukan hanya menunjukan atau menjatuhkan lawan, namun juga harus menunjukkan karakter pribadi yang baik.

"Jadi selain untuk menjaga diri dari hal-hal yang melukai, tetapi pembina secara fisik dan juga mental terlatih," ucapnya.

Ia berpesan kepada semua atlet yang ada di Bangka Tengah untuk tetap semangat dan menjunjung tinggi sportivitas.

"Menang kalah sebuah lomba itu biasa, karena ini bukan akhir segalanya, tetap junjung tinggi sportivitas. Semoga terus bisa memberikan yang terbaik," ungkap Algafry.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut