get app
inews
Aa Read Next : Pengurus KONI Bangka Barat Periode 2024-2028 Resmi Dikukuhkan

Popda XI Babel Resmi Dibuka, Pertandingkan 8 Cabor dengan Total 145 Medali 

Senin, 18 Juli 2022 | 18:04 WIB
header img
Popda XI Babel secara resmi dibuka, pertandingkan 8 cabang olahraga dengan total medali yang diperebutkan 145. Foto/lintasbabel.id/Irwan Setiawan.

Yunan menjelaskan, pembinaan dan pengembangan olahraga dilaksanakan sebagai bagian integral dari pembangunan nasional. Pemerintah pusat dan pemerintah daerah wajib melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawab. 

"Dilakukan secara sistematis melalui tahap pengenalan pemantauan pemanduan pengembangan bakat secara berkelanjutan pembinaan dan pengembangan olahraga pendidikan dilaksanakan dan diarahkan sebagai satu kesatuan yang sistematis dan berkesinambungan," jelasnya. 

Ia menambahkan, kegiatan multi event olahraga tingkat pelajar yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali ini yang bertujuan untuk mengukur pencapaian prestasi pembinaan olahraga pelajar di Provinsi Babel dan persiapan Popnas ke-16 2023 mendatang. 

"Serta sebagai ajang seleksi keikutsertaan pelajar Babel pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-16 tahun 2023 yang dilaksanakan di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Babel," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut