get app
inews
Aa Read Next : Pengurus KONI Bangka Barat Periode 2024-2028 Resmi Dikukuhkan

Popda XI Babel Resmi Dibuka, Pertandingkan 8 Cabor dengan Total 145 Medali 

Senin, 18 Juli 2022 | 18:04 WIB
header img
Popda XI Babel secara resmi dibuka, pertandingkan 8 cabang olahraga dengan total medali yang diperebutkan 145. Foto/lintasbabel.id/Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sebanyak 616 atlet akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke-XI tahun 2022, yang berlangsung pada 18-23 Juli 2022 di Kota Pangkalpinang. 

Pada Popda Provinsi Babel tahun ini, sebanyak 8 cabang olahraga (Cabor) akan dipertandingkan yakni sepakbola, bola voli, bola basket, bulutangkis, tenis, sepak takraw, pencak silat dan tinju. Dengan total medali yang diperebutkan yakni 145 medali terdiri dari 39 emas, 39 perak dan 67 medali perunggu. 

Perhelatan Popda XI Babel secara resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin yang diwakili oleh Asisten III Setda Pemerintah Provinsi Babel, Yunan Helmi, didampingi oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil selaku tuan rumah, di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Senin (18/7/2022). 

"Semoga kegiatan sore hari ini menjadi momentum kebangkitan kegiatan olahraga di Negeri Serumpun Sebalai. Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh Kontingen kabupaten kota peserta Popda ke-XI tingkat Provinsi Babel," kata Yunan saat membuka kegiatan yang dihadiri oleh kepala daerah masing-masing kontingen.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut