Logo Network
Network

Bangka Tengah Fokus Stunting Nol Persen

Rachmat Kurniawan
.
Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:43 WIB
Bangka Tengah Fokus Stunting Nol Persen
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. (Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya menekan angka stunting di wilayahnya dengan melibatkan seluruh lintas sektor yang ada. Hal ini mengingat Kabupaten Bangka Tengah menjadi salah satu daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai lokus stunting.

"Kami (Pemkab Bateng - red) memang sudah mulai memberikan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk saya sudah minta ke Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) untuk membantu menggerakkan masyarakat tentang betapa pentingnya untuk hidup sehat dan menunda pernikahan dini," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman pada Rabu (26/10/2021).

Tak hanya itu, pihaknya juga menekankan untuk meningkatkan bidang pendidikan, dengan mengajak masyarakat yang belum atau putus sekolah untuk kembali bersekolah.

"Sudah kami gerakkan, yang mana tidak hanya terbatas di sektor kecil, tapi semua penunjang, termasuk di bidang pendidikan, dimana kami turut mengajak teman-teman yang belum atau putus sekolah untuk kembali bersekolah, kemudian juga dari segi pertanian dan lainnya ini terus kami dukung," ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya turut mengandeng semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk pemerintahan kecamatan, desa dan pemerhati masyarakat, serta kerjasama organisasi profesi, dan lainnya untuk saling bekerja sama dalam menekan angka stunting. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Tag :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.