Logo Network
Network

Biodata dan Profil Lengkap Buya Arrazy Hasyim, Dai Ahli Hadis Pengagum KH Hasyim Asy'ari

Muri Setiawan
.
Rabu, 13 Juli 2022 | 19:24 WIB
Biodata dan Profil Lengkap Buya Arrazy Hasyim, Dai Ahli Hadis Pengagum KH Hasyim Asy'ari
Biodata dan Profil Lengkap Buya Arrazy Hasyim, Dai Ahli Hadis Pengagum KH Hasyim Asy'ari. (Foto: Istimewa)

Mengagumi Sosok KH Hasyim Asy'ari

Nama belakang Buya Arrazy dinisbatkan kepada pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari. Beliau sangat mengagumi Mbah Hasyim sebagai salah satu muhaddits nusantara. Karena, menurut dia, Mbah Hasyim telah membawa salah satu sanad yang berkelas poros Makkah ke negeri ini.

Selain itu, ia juga mengagumi gurunya di Darus Sunnah sekaligus santri Mbah Hasyim, yaitu KH Ali Mustofa Yaqub. Namun, Muhaddits yang paling ia kagumi dan menjadi inspirasinya adalah Syaikh Yasin Al-Fadani, ulama berdarah Minang yang lahir di Makkah.

Dai pendiri Ribath al-Nouraniyah di Tangerang Selatan juga sempat viral menyusul ceramahnya tentang nama ruh. Menurut Buya Arrazy, setiap ruh manusia memiliki nama. Penjelasan itu bertebaran di video Youtube seperti akun Cafe Rumi Jakarta, Al-BadR Channel, dan Ribath Nouraniyyah Hasyimiyyah dan menuai banyak komentar.

Beliau pun membantah isu yang bertebaran terkait dirinya, melakukan jual beli nama ruh. Dalam penjelasannya terkait nama ruh, Buya Arrazy mengatakan terkait nama ruh merujuk Kitab ulama sufi terdahulu, "Al-Gunyah" karangan Syaikh Abdul Qodir Jaelani. Selain itu Kitab Rasail Ibnu Sab'in karya ulama sufi Ibnu Sab'in.

Itulah biodata dan profil Buya Arrazy Hasyim yang berhasil dirangkum lintasbabel.id dari berbagai sumber, semoga menjadi inspirasi dan menambah pengetahuan Anda!

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5 6 7
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.