Biodata dan Profil Lengkap Buya Arrazy Hasyim, Dai Ahli Hadis Pengagum KH Hasyim Asy'ari

Muri Setiawan
.
Rabu, 13 Juli 2022 | 19:24 WIB
Biodata dan Profil Lengkap Buya Arrazy Hasyim, Dai Ahli Hadis Pengagum KH Hasyim Asy'ari. (Foto: Istimewa)

ARRAZY Hasyim atau yang populer disapa Buya Arrazy beberapa waktu belakangan menjadi topik pembicaraan. Namanya kembali mencuat usai peristiwa penembakan yang membuat anak keduanya yang masih berusia 3 tahun meninggal dunia. Ramai-ramai masyarakat mencari biodata dan profil Buya Arrazy. Buya Arrazy sendiri merupakan sosok pendakwah, mubaligh dan ulama tersohor Indonesia. Dia sangat mengagumi sosok KH Hasyim Asy'ari.

 

Buya Arrazy Hasyim adalah sosok ulama muda ahlussunnah wal jamaah, yang merupakan murid langsung dari KH Mustafa Ali Ya’kub, Imam Besar Masjid Istiqlal.

Buya Arrazy juga memiliki sanad keilmuan kepada Dr. Taufik Ramadhan Al Buthi (ulama besar asal Suriah dan Ketua Ikatan Ulama Suriah), putra kandung Syaikh Ramadhan Al Buthi Rahimahullah.

Buya Arrazy memperoleh ilmu yang bersentuhan dengan pemikiran ulama dari Suriah, Kuwait, dan India saat mengikuti Daurah at-Tatsqif yang diselenggarakan oleh Islamic Zentrum.

Beberapa ulama luar negeri tersebut di antaranya Syaikh Prof. Dr. Muhammad Hasan Hito, Prof. Dr. Taufiq Ramadhan Al-Buthi, Dr. Badi Sayyid al-Lahham, Dr. Ayman as-Syawwa, Dr. Khaja Muhammad Syarif, dan Hamd Sinan.

Buya Arrazy memiliki latar belakang akademis yang cukup tinggi dengan gelar Dr. K.H. Arrazy Hasyim, Lc, S.Fil.I., MA.Hum.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5 6 7
Bagikan Artikel Ini