get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Jelang G20, Jalan di Geosite Open Pit Nam Salu Akan Diperbaiki

Senin, 11 Juli 2022 | 19:16 WIB
header img
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Belitung Timur, Idwan Fikri saat berada di ruang kerjanya. (Foto: Istimewa)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - infrastruktur jalan Geosite Open Pit Nam Salu Kelapa Kampit, akan segeran dibenahi. Pasalnya destinasi wisata ini mejadi tujuan dari Delegasi Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 September 2022 mendatang di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Beltim, Idwan Fikri menyampaikan, infrastruktur jalan menuju destinasi tersebut akan segera dibenahi.

"Pembenahannya akan dilakukan melalui Corporate social responsibility (CSR) PT Menara Cipta Mulia (MCM). Namun jadwal pastinyaakan segera dikoordinasikan," ucap Idwan, Senin (11/7/2022).

Menurutnya pada 22 Juni 2022 lalu ada acara di Bappeda Provinsi membahas persiapan Open Pit Nam Salu sebagai destinasi wisata delegasi menteri pembangunan G20.

Dia menjelaskan sebagai tindak lanjutnya Dinas PU dengan Pariwisata dan pihak MCM melihat lokasi dan mereka bersedia mengerjakan itu. 

"Tapi mereka sendiri yang kerja dengan pendampingan dari kita, PU dan Pariwisata. Untuk jadwalnya kami belum dapat informasi, apakah ini sudah mulai atau belum. Tapi menurut informasi belum ada tindak lanjut, baru pemeriksaan dan survey," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut