get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

Erzaldi Ingatkan PT Timah Agar Tidak Salah Memberi Kompensasi ke Warga Terdampak Pertambangan

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:28 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. (Foto: Humas Pemprov Babel)

BELITUNG, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, meminta pihak PT Timah agar menyosialisasikan kompensasi kepada masyarakat, dan agar dibedakan antara masyarakat biasa dengan nelayan terdampak. 

Kompensasi tersebut, kata Erzaldi, bisa berupa uang, tetapi langsung kepada masyarakat baik melalui rekening. Nelayan asal Desa Rukam dan Desa Air Bulin, bersama dengan Nelayan Desa Pusuk dan Desa Bakit, kata Gubernur, untuk mendapat kompensasi lebih karena mereka terdampak langsung dari penambangan. 

Hal ini diungkapkan Gubernur setelah mendengarkan laporan dari sejumlah pihak dalam Rapat Koordinasi Lanjutan, Pembahasan Permasalahan Pertambangan Timah di Teluk Kelabat Dalam, yang dilaksanakan di Hotel Santika Belitung, Jumat (22/10/2021). 

Menjadi catatan khusus Gubernur Erzaldi yang disampaikannya kepada PT Timah, adalah terkait apapun yang menjadi kebijakan yang disepakati bersama dalam rapat kali ini, harapannya PT Timah dapat melibatkan masyarakat secara langsung. 

Bagi masyarakat diberikan aktivitas penunjang ekonomi kemasyarakatan berkelanjutan. Sedangkan untuk masyarakat yang mau mengembangkan budi daya kerapu, rumput laut dan Udang ketok, dapat menggunakan CSR PT Timah.

Gubernur Erzaldi bermaksud agar masyarakat lebih dapat mengembangkan diri dari dukungan yang diberikan oleh PT Timah. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut