get app
inews
Aa Read Next : Muslim Wajib Tahu! Ini Larangan bagi Orang yang Ingin Berkurban, Lengkap dengan Dalilnya

Momen Idul Adha Algafry Ajak Masyarakat Maknai Nabi Ibrahim Dalam Berkorban

Minggu, 10 Juli 2022 | 13:54 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menjadi khatib Shalat Ied Adha di Halaman Kantor Bupati. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dalam momen perayaan Idul Adha 1443H, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengajak masyarakat Kabupaten Bangka Tengah untuk memaknai Nabi Ibrahim dalam menaati perintah Allah SWT dalam berkorban dan dalam ketaatanya menjalankan perintah Allah SWT. Hal ini disampaikanya dalam khutbah Idul Adhanya yang digelar di halaman kantor Bupati Kabupaten Bangka Tengah pada Minggu (10/07/2022). 

"Alhamdulillah saat ini kita telah melaksanakan shalat Ied Idul Adha. Satu hal yang ingin kami sampaikan di momen Idul Adha ini, kita tingkatkan lagi kepercayaan diri dan memaknai nilai-nilai keagamaan yang ditanamkan oleh Nabi Ibrahim akan kita teruskan saat ini dan seterusnya," ujar Algafry Rahman. 

"Begitu luar biasanya Nabi Ibrahim, kaya tapi tetap tunduk dan taat kepada Allah SWT. Selain itu nilai pengorbanan yang luar biasa sekali saat Nabi Ibrahim diperintahkan untuk mengorbankan anaknya yang paling disayang yakni Nabi Ismail, Nabi Ibrahim tetap taat menjalankan perintah-Nya," sambungnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut