get app
inews
Aa Read Next : Muslim Wajib Tahu! Ini Larangan bagi Orang yang Ingin Berkurban, Lengkap dengan Dalilnya

Door To Door, Cara Polres Bangka Barat Bagika Daging Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 | 19:15 WIB
header img
Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto bersama jajarannya saat memberikan bantuan daging hewan kurban ke masyarakat di Kecamatan Muntok, Selasa (20/7/21). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Polres Bangka Barat, membagikan daging hewan kurban yang mereka sembelih di hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah, secara door to door atau dari rumah kerumah. Selasa (20/7/2021). Hal itu dilakukan guna menghindari kerumunan warga, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Daging kurban yang mereka bagikan tersebut, hasil dari penyembelihan sembilan ekor sapi dan dua ekor kambing. Dagingnya dibagikan ke sejumlah warga yang kurang mampu di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini dibagikan langsung oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto beserta jajarannya.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengatakan, pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah selain diberikan kepada jajaran Anggota Polres Bangka Barat, daging kurban juga diserahkan secara door to door ke masyarakat. 

"Daging-daging tersebut telah kami distribusikan ke masing-masing warga di sekitar Mapolres Bangka Barat, diberikan juga kepada para purnawirawan dan warakawuri, FKUB, Panti Asuhan Muntok dan masyarakat yang membutuhkan," ujar Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto. 

Kabag Sumda Polres Bangka Barat, AKP Taufik Zulfikar, yang juga ketua pembagian hewan kurban mengatakan, usai dipotong, paket daging kurban sebanyak 500 kantong ini langsung dibagikan ke warga sekitar kantor Polres Bangka Barat.

"Setelah disembelih secara gotong-royong oleh anggota, daging kurban langsung dibagikan ke masyarakat termasuk jajaran di Makopolres Bangka Barat," kata AKP Taufik Zulfikar.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut