Logo Network
Network

Idul Adha 1443H: Warga Bukit Betung Potong 16 Ekor Hewan Kurban, Dibagikan ke 554 Penerima

Muri Setiawan
.
Minggu, 10 Juli 2022 | 11:34 WIB
Idul Adha 1443H: Warga Bukit Betung Potong 16 Ekor Hewan Kurban, Dibagikan ke 554 Penerima
Pemotongan hewan kurban oleh Panitia Kurban Masjid Al Amanah Bukit Betung, Sungailiat Kabupaten Bangka. (Foto: lintasbabel.id/ Muri Setiawan)

BANGKA, lintasbabel.id - Panitia Kurban Masjid Al Amanah Kelurahan Bukit Betung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memotong 16 hewan kurban. Pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman belakang Masjid Al Amanah, Minggu (10/7/2022). 

16 ekor hewan kurban yang dipotong hari ini terdiri dari 10 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing. Namun, dari 10 ekor sapi, diketahui 1 ekor ditemukan terpapar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan 4 ekor lainnya terdapat cacing hati. 


Tim Dokter memeriksa bagian dalam hewan kurban seperti hati, paru, limpa dan ginjal usai dipotong oleh Panitia Kurban Masjid Al Amanah Bukit Betung, Sungailiat Kabupaten Bangka. (Foto: lintasbabel.id/ Muri Setiawan)

 

Hasil ini didapat dari Tim Dokter yang ikut hadir dalam pemotongan hewan kurban ini, memeriksa bagian dalam (jeroan) hewan kurban. 

"Untuk panitia agar nanti saat menyerahkan daging kurban ke warga untuk menginformasikan bahwa daging yang terpapar PMK aman dikonsumsi. Hanya saja pengolahannya harus benar-benar diperhatikan," ujar Ketua Tim Dokter. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.