get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

Kemenkumham Babel Tes Urine Petugas Lapas di Sungailiat, yang Positif di Kirim ke Nusakambangan

Jum'at, 08 Juli 2022 | 06:45 WIB
header img
Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel melakukan tes urine seluruh petugas Lapas Kelas IIB Sungailiat tanpa terkecuali, Kamis (7/7/2022). (Foto : ist)

BANGKA, lintasbabel.id - Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel melakukan tes urine seluruh petugas Lapas Kelas IIB Sungailiat tanpa terkecuali, Kamis (7/7/2022). Bagi yang positif konsumsi narkoba akan dikirim ke Lapas Nusakambangan

Kegiatan tersebut menindaklanjuti atensi Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Komjen (Pol) Andap Budhi Revianto, tentang pelaksanaan tes urine terhadap petugas Kementerian Hukum dan HAM, baik di Kantor Wilayah maupun di Unit Pelaksana Teknis.

"Ini sebagai upaya deteksi dini penyalahgunaan narkotika di jajaran Kementrian Hukum dan Ham," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel Agus Irianto. 

Pelaksanaan tes urine tersebut, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka. 

"Saya berharap hasil dari test urine hari ini hasilnya negatif tidak ada petugas yang positif menggunakan narkoba," ujarnya. 

Jika ada yang positif, Agus berjanji akan ada tindakan tegas hingga mengirim oknum tersebut ke Lapas Nusakambangan. 

"Kalau memang ada akan saya tindak tegas untuk segera diproses hukum dan akan saya kirim ke Lapas Nusakambangan, untuk menjalani pidananya sesuai dengan amanat dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga," ucap Agus. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut