get app
inews
Aa Read Next : Dukung Filmaker di Bangka Belitung, LSF Dorong Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri

Terlalu Vulgar dan Mengandung Isu Negatif, 4 Film Indonesia Ini Tak Bisa Tayang di Bioskop

Kamis, 07 Juli 2022 | 18:19 WIB
header img
Kucumbu Tubuh Indahku ini dianggap menampilkan unsur LGBT di dalam ceritanya. Sehingga mendapat penolakan dan dilarang tayang oleh beberapa Kota dan Kabupaten di Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, lintasbabel.id - 4 film Indonesia dalam artikel ini tidak bisa tayang di bioskop Tanah Air. Penyebabnya tentu saja karena beberapa adegan dari film dinyatakan tidak lulus sensos. 

Meski sejumlah film tersebut kerap mendapat penghargaan di ajang perfilman dalam maupun luar negeri, beberapa adegan dalam film dianggap terlalu vulgar dan berpotensi memunculkan isu-isu negatif di publik. Yang pastinya, kualitas film ini tak dapat lagi diragukan.

Berikut 4 film Indonesia yang tak lulus sensor dan tidak bisa tayang di bioskop tanah air : 

1. Kucumbu Tubuh Indahku 

 

Film Indonesia ini dirilis pada tahun 2018. Film garapan Garin Nugroho ini berkisah tentang kehidupan Juno. Tempat tinggalnya dikenal dengan sebuah kebudayaan khas bernama Tari Lengger. Lantas, dia pun juga menguasainya. 

Dalam penayangannya, film ini sempat tayang di Indonesia pada 18 April 2019. Namun, beberapa hari setelahnya muncul berbagai petisi yang menentang ditayangkannya film tersebut. 

Kucumbu Tubuh Indahku ini dianggap menampilkan unsur LGBT di dalam ceritanya. Sehingga mendapat penolakan dan dilarang tayang oleh beberapa Kota dan Kabupaten di Indonesia. 

Disamping kontroversinya ini, Film Kucumbu Tubuh Indahku ini sempat mendapat berbagai penghargaan, baik dari jenjang nasional hingga internasional. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut