get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

Erzaldi Tunjuk Primkopal Atasi Pendangkalan Alur Muara Air Kantung

Rabu, 20 Oktober 2021 | 12:27 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. (Foto: Humas Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Nelayan Sungailiat dari Kelompok Nelayan dan Pengusaha Ikan Sungailiat (KNPIS) Bangka, akhirnya dapat merasa tenang, usai mendapatkan kepastian dukungan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, terkait permasalahan pendangkalan alur muara Air Kantung Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Gubernur Erzaldi mengungkapkan, dirinya telah mengeluarkan diskresi bekerjasama dengan Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) TNI Angkatan Laut (AL), untuk melakukan pendalaman alur muara sungai Air Kantung, seiring dicabutnya izin operasional PT Pulomas. 

Ditunjuknya Primkopal, kata gubernur sebagai upaya agar nelayan kembali bisa melaut.

"Jadi, kami lakukan diskresi bekerjasama dengan Primkopal, supaya bisa segera diselesaikan pendalaman ini. Mereka lah nantinya yang berkoordinasi apa keinginan masyarakat," ujar Gubernur Erzaldi, saat menerima beberapa perwakilan kelompok nelayan, di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur, Selasa (19/10/21).

Dengan kehadiran Primkopal itu, gubernur berharap tidak terjadi lagi polemik di tengah-tengah masyarakat nelayan. Sebab, kegiatan yang menjadi hasil kesepakatan antara dirinya dengan Panglima Komando Armada 1 Laksda Arsyad Abdullah, yang kemudian diturunkan ke Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan untuk membantu para nelayan, sembari menunggu realisasi Proyek Strategis Nasional (PSN) 2020.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut