get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Stok Terbatas, Harga Hewan Kambing di Bangka Barat Jelang Idul Adha Alami Kenaikan

Selasa, 05 Juli 2022 | 20:21 WIB
header img
Sejumlah hewan kambing yang dijual di Kawasan Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani)

Diketahui berdasarkan data dari Dinas Pertanian dan Pangan Bangka Barat per Kamis (30/6/2022), terdapat 163 kasus terkonfirmasi PMK yang menimpa hewan sapi. 

"Sebenarnya permintaan banyak tahun ini, banyak yang datang kesini, yang langganan tiap tahun juga banyak. Cuma itu tadi, hewannya yang tidak ada. Alhamdulillah sejauh ini sudah terjual 55 ekor kambing, sisa 2 ekor yang belum," tuturnya. 

Sementara, Kabid Peternakan, Dinas Petanian Dan Pangan (Distangan) Kabupaten Bangka Barat Agung Ari Wibowo menyampaikan jumlah hewan sapi yang ada baru sekitar 270 ekor, dan untuk kambing sekitar 900 ekor.

"Dari data kami di minggu kemarin itu kisar 270 puluhan hewan sapi, kambing diangka 900 itu data minggu kemarin, kalau minggu ini belum merekap.Kalau dalam suasana seperti ini kelihatannya kami memperkirakan itu tidak mencukupi, namun tidak terlalu banyak," ungkap Agung Ari Wibowo.

Mengenai hal itu, Agung berharap dalam beberapa hari kedepan hewan ternah dapat masuk ke Bangka Barat, agar kebutuhan masyarakat tercukupi.

"Kami setiap hari memantau dan mendapatkan laporan dari rekan-rekan penyuluh lapangan melaporkan tim kita juga melaporkan data ke Provinsi," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut