get app
inews
Aa
Read Next : BPS: Tanjungpandan Menjadi Kota Inflasi Tahunan Tertinggi se-Sumatera Sebesar 3,99 Persen

SMKN 4 Pangkalpinang Dijadikan Pusdiklatsus Pelaut di Wilayah Sumatera

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:09 WIB
header img
Peserta Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Pelaut Gelombang Pertama, kerjasama SMKN 4 Pangkalpinang dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BP2TL), Kementerian Perhubungan Tahun 2021, di Ruang Laboratorium Navigasi SMKN 4 Pangkalpinang, Selasa (19/10/2021). (Foto: Humas Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, berharap Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Pangkalpinang, menjadi sekolah unggulan kemaritiman dan menjadi pusat pendidikan dan pelatihan khusus (Pusdiklatsus) pelaut di wilayah Sumatera

Harapan itu disampaikan Gubernur Erzaldi, saat membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Pelaut Gelombang Pertama, kerjasama SMKN 4 Pangkalpinang dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BP2TL), Kementerian Perhubungan Tahun 2021, di Ruang Laboratorium Navigasi SMKN 4 Pangkalpinang, Selasa (19/10/2021). 

Gubernur Erzaldi mengatakan, untuk mendukung SMKN 4 Pangkalpinang menjadi pusat pelatihan pelaut, kedepan akan akan dilakukan penandatanganan Kerjasama/MoU dengan BP2TL Kemenhub, serta melengkapi fasilitas praktik seperti penambahan dua kapal yang dimiliki Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, sebagai sarana pembelajaran para siswa. 

Dengan semakin dilengkapinya fasilitas dan sarana pendukung sekolah ini, Gubernur Erzaldi berharap tidak ada alasan lagi untuk siswa yang telah lulus dari SMKN 4 ini tidak menjadi pelaut, dan mendapatkan pekerjaan di bidang kelautan. Kepada para orang tua, gubernur berharap tidak ada lagi keraguan untuk menyekolahkan anak-anaknya ke SMKN 4 ini. 

"Semoga dengan fasilitas yang sudah lengkap, ditambah dengan pengajar SDM yang lebih profesional, kalian harus berhasil. Yang bisa membuat keberhasilan adalah kalian sendiri, bukan ketidakmampuan tetapi ketidakmauan. Jadi kalau kalian dari awal tidak bercita-cita menjadi pelaut jangan paksakan kalian menginjak SMKN 4 ini," ungkapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut