get app
inews
Aa Read Next : Kurban Polri Presisi, Polda Babel Sembelih 34 Hewan Kurban di Momen Idul Adha 1444H

Kebutuhan Hewan Kurban Naik 20% jelang Idul Adha

Senin, 04 Juli 2022 | 19:46 WIB
header img
Foto ilustrasi hewan kurban. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Ketersediaan hewan kurban sapi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Idul Adha 2022 ini meningkat 20 persen dari tahun sebelumnya, yakni ketersediaan 6.257 ekor sementara kebutuhan 5.234 ekor. Sedangkan untuk ketersediaan kambing 10.462, dengan kebutuhan 9.119 ekor. 

"Kebutuhan kurban tahun ini hasil kesepakatan pelaku usaha dan dinas 7 kabupaten kota. Ketersediaan kita sudah melebihi kebutuhan hasil kesepakatan. Kebutuhan merupakan jumlah yang sudah kita naikkan 20 persen dari pemotongan tahun kemarin," kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Babel, Judnaidy, Senin (4/7/2022). 

Judnaidy menjelaskan, Unit Reaksi Cepat (URC) dinas pertanian kabupaten kota akan memantau dan melakukan pemeriksaan hewan kurban di daerahnya masing-masing. 

"Kalo kita di provinsi sendiri, terakhir kemarin kita melakukan zoom meeting kita buka untuk umum kepada para takmir masjid, petugas dan panitia kurban se-Babel, terkait dengan bagaimana pemotongan hewan kurban dalam suasana PMK, kita menghadirkan praktisnya dan dari MUI Babel," jelasnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut