get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Cegah Penyebaran PMK, Sapi di Bangka Selatan Diberikan Vaksinasi

Sabtu, 02 Juli 2022 | 20:48 WIB
header img
Pemberian Vaksin PMK kepada ternak sapi di Desa Fajar Indah Kecamatan Pulau Besar oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan. (Foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan mulai memberikan vaksinasi penyakit mulut dan kuku di beberapa kandang peternak sapi guna mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di Wilayah Bangka Selatan.

Kepala Dnas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi mengatakan, pihaknya mendapatkan alokasi vaksin PMK sebanyak 100 dosis yang berasal dari Kementerian Pertanian.

Penyuntikan vaksin PMK itu dimulai di desa Fajar Indah, Kecamatan Pulau Besar, dengan mengerahkan 5 dokter hewan dan 3 tenaga para medis.

"Selain menyuntikkan vaksin PMK kepad hewan sapi, kami juga akan melakukan pengobatan, penyuntikan vitamin dan memberikan edukasi kepada peternak tentang sanitasi kandang dan lingkungan kandang agar selalu bersih," katanya, Sabtu (02/07/2022)

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut