get app
inews
Aa Read Next : Pertandingan Perdana Voli Indoor Porprov VI Bangka Belitung

Babel Sport Games 2021, Tim Bola Voli Putri Ultras Basel Kandaskan Tunas Babel Pangkalpinang

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:45 WIB
header img
Tim bola voli putri Ultras Bangka Selatan (Basel) berhasil meraih juara pertama cabor bola voli indoor, setelah mengalahkan perlawanan tim putri Tunas Babel Pangkalpinang, pada partai final kejuaraan Babel Sport Game 2021 yang diselenggarakan di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Sabtu (16/10/2021). (Foto: Reza)

Menurut Hamdan, kemenangan timnya tidak lepas dari strategi yang ia terapkan pada anak asuhnya, yang ternyata dapat berjalan dengan baik.

"Strategi saya tadi mengantikan toser pada set terakhir, tujuannya untuk blok, untuk melemahkan serangan lawan, Alhamdulillah bisa diterapkan anak-anak," katanya.

Sementara, Kabid Olahraga Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Kepulauan Babel, yang juga sebagai penanggung jawab kejuaraan, Harun mengatakan, kejuaraan Babel Sport Game ini adalah dalam rangka untuk memeriahkan HUT Babel ke-21 tahun 2021.

"Alhamdulillah cabor bola voli selesai hari ini, mudah-mudahan kedepan even seperti ini menjadi even tahunan dalam rangka memperingati HUT Babel," tuturnya.

Selain itu, menurut Harun kejuaraan Babel Sport Game 2021 ini, juga sebagai ajang mencari bibit-bibit berbakat atlet, khususnya cabor bola voli.

"Insya Allah nanti akan kami bina, guna untuk mengikuti Porwil dan PON, saya berharap even seperti ini juga dilaksanakan di Kabupaten/ Kota sehingga akan muncul bibit-bibit potensial pada olahraga bola voli," ungkapnya.

Usai pertandingan final tim putri bola voli dilaksanakan, di tempat yagn sama, juga dilangsungkan final putra yang mempertemukan tim Stasiun Balapan melawan Satker PJN 1 Babel, yang dimenangkan oleh tim Stasiun Balapan dengan skor 3-0, (25-19, 25-22, 25-16).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut