get app
inews
Aa
Read Next : Korda IJTI Bangka Selatan Resmi Dibentuk, Wiwin Suseno jadi Nahkoda

Seorang Kakek di Bangka Selatan Jadi Korban Serangan Buaya Ganas, Berhasil Diselamatkan warga

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:49 WIB
header img
Pengobatan tangan korban serangan Buaya Ganas di Desa Sebagin, Kecamatan Simpang Rimba, Bangka Selatan. (Foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Kana, seorang Kakek berusia 58 tahun warga Desa Sebagin Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menjadi korban serangan buaya ganas, saat menjaring ikan di perairan setempat, Senin (27/06/2022). Akibat peristiwa ini, sang kakek mengalami luka gigitan di bagian tangannya.

Kapolres Basel, AKBP Joko Isnawan melalui Kapolsek Simpang Rimba Iptu Junaidi mengatakan, sebelum kejadian, korban sempat melihat kemunculan buaya tersebut, saat dirinya sedang beristirahat di tepi pantai.

"Pada hari Senin (27/06/2022) sekitar pukul 16.00 WIB korban memasang jaring ikan seperti biasanya di laut Tanjung Brani Kecamatan Simpang Rimba. Setelah memasang jaring ikan tersebut, korban kembali ke darat untuk beristirahat. Kemudian sekitar pukul 17.30 WIB, korban melihat kemunculan seekor buaya yang tak jauh dari bibir pantai, lalu buaya tersebut menghilang," jelasnya, Rabu (29/02/2022).

15 menit setelah melihat kemunculan seekor buaya tersebut kata dia, korban kembali turun ke laut untuk mengangkat jaring ikan yang sebelumnya sudah dipasang.

"Saat korban menarik alat jaring tersebut, tiba-tiba seekor buaya langsung menyerang korban dengan menggigit korban di bagian tangan dan korban melakukan perlawanan, hingga dirinya berhasil menyelamatkan diri ke tepi pantai dengan bantuan masyarakat yang ada di dekat lokasi kejadian," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut