get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari Kunjungi Bangka Belitung Bahas Pagu Anggaran Pilkada 2024

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:21 WIB
header img
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari melakukan koordinasi ke Babel terkait pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari melakukan rapat konsolidasi bersama PJ Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin membahas persiapan Pemilu 2024, Selasa (28/6/2022). 

"Jadi tujuan kami dari KPU RI  berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung dalam hal ini silaturrahim dengan pak penjabat gubernur dengan forkopimda dalam rangka untuk konsolidasi. Karena kami menyadari pelaksanaan Pemilu ini tidak bisa dilakukan sendiri, berbagai macam kegiatan masih butuh dukungan dari berbagai pihak," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari usai rapat konsolidasi secara tertutup di Kantor Gubernur Bangka Belitung. 


 

Dalam rapat konsolidasi tersebut, KPU RI juga membahas pagu anggaran dalam pelaksanaan pemilihan umum 2024 mendatang bersama Pemprov Babel. 

"Contoh kata misalnya begini, untuk pilkada pembiayaannya berasal dari APBD, untuk pemilihan Gubernur dari APBD provinsi, untuk pemilu Kepala Daerah Kabupaten Kota berasal dari APBD Kabupaten Kota," jelasnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut