get app
inews
Aa Read Next : Perceraian Mati, Adat Belitung Timur yang Masih Dipertahankan Masyarakat

Jalan Berlobang di Desa Mempaya Beltim Kian Parah, Pemda Bilang Akan Segera Diperbaiki

Jum'at, 24 Juni 2022 | 14:59 WIB
header img
Warga melintasi jalan Provinisi di Desa Mempaya Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur, yang berlobang namun oleh warga ditimbun tanah puru, Jumat (24/6/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Hati-hati saat Anda melintasi jalan raya Kelapa Kampit - Manggar, tepatnya di dekat Pos PT Timah, Desa Mempaya, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Pasalnya kondisi aspal jalan tersebut sekitar 70 persen badan jalan sudah berlobang.

Hal ini dikeluhkan oleh Kepala Desa Mempaya, Yulidarta. Dia mengatakan, adanya lobang jalan tersebut mengganggu aktifitas pengguna jalan, karena memang itu jalur utama yang digunakan bagi pengendara dari arah Kelapa Kampit menuju Manggar dan sebaliknya.

Kata Yuli, sudah beberapa kali terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di kawasan tersebut akibat pengendara menghindari jalan berlobang. Terakhir adalah seorang pedagang ikan warga Desa Mempaya sendiri, yang mengalami kecelakaan di lokasi tersebut.

"Inisiatif dari pemerintah desa, akhirnya kami putuskan menimbun jalan berlobang tersebut dengan tanah puru untuk sementara waktu ini, sampai dengan pihak terkait memperbaiki jalan tersebut," ujar Yulidarta, Jumat (24/06/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut