get app
inews
Aa
Read Next : Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia yang Dibawa STY Saat Melawan Curacao di FIFA Matchday

5 Pemain Sepak Bola Keturunan Indonesia Berdarah Jawa, 3 Diantaranya Membela Timnas Singapura

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:36 WIB
header img
Irfan Fandi (kiri) dan Ikhsan bersama sang ayah, Fandi Ahmad. (Foto: Wee Teck Hian/TODAY)

SERBA serbi sepak bola Tanah Air rasa-rasanya tak akan habis untuk dibicarakan, selalu ada saja hal-hal menarik yang menjadi bahan obrolan. Seperti dalam artikel kali ini, dimana akan diulas 5 pemain keturunan Indonesia berdarah Jawa Timur yang masih aktif sebagai pesepak bola top hingga saat ini.

Para pemain tersebut ada yang merumput di luar negeri, bahkan membela timnas tetangga. Malang, Surabaya, dan Pacitan adalah kota-kota tempat asal usul orang tua mereka. Nama-nama seperti Irfan Bachdim dan Sandy Walsh rupanya punya keterkaitan dengan Jawa Timur.

Beberapa pemain yang memperkuat tim nasional Singapura juga rupanya berasal dari Jawa Timur. Sebut saja Ikhsan Fandi dan saudaranya, Irfan Fandi yang kakek-neneknya berasal dari Pacitan.

Berikut daftar para pemain sepak bola keturunan Indonesia berdarah Jawa Timur, seperti dilansir dari SindoNews, Rabu (22/6/2022):

1. Ikhsan Fandi

Ikhsan Fandi adalah bek andalan timnas Singapura. Ikhsan adalah anak kandung Fandi Ahmad, mantan pemain sepak bola Singapura yang sudah pensiun.

Fandi Ahmad sendiri dikenal memiliki darah Pacitan di dalam dirinya. Darah Pacitan berasal dari kakek dan neneknya berasal dari Pacitan.

Ikhsan Fandi sendiri bermain di klub kasta tertinggi Liga Thailand, BG Phantum United. Ikhsan memiliki saudara kandung bernama Irfan Fandi yang juga masuk timnas Singapura.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut