get app
inews
Aa Read Next : Target Tercapai, Erick Thohir Perpanjang Kontrak Coach Shin Sampai 2027

Kabar Baik, Jodri Amat dan Sandy Walsh Segera Berstatus WNI 22 Agustus 2022

Selasa, 09 Agustus 2022 | 17:43 WIB
header img
Sandy Walsh merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa. (Foto: Instagram Sandy Walsh)

JAKARTA, lintasbabel - Dua pesepakbola berdarah Indonesia, Jodri Amat dan Sandy Walsh dikabarkan segera berstatus warga negara Indonesia (WNI). Kabar ini disampaikan Executive Committe atau Komite Eksekutif (EXCO) PSSIHasani Abdulgani, melalui akun Instagram-nya, @hasaniabdulgani.

Hasani berharap, pada hari Senin, 22 Agustus 2022 ada kabar gembira dari DPR soal proses naturalisasi dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

"Mudah-mudahan 22 Agustus mendatang ada kabar gembira dari Senayan (DPR). Semoga Jordi Amat dan Sandy Walsh semakin dekat membela Timnas,” tulis Hasani Abdulgani di akun Instagram-nya, @hasaniabdulgani.

 

Hasani Abdulgani

 

Sekadar diketahui, ada tiga nama pemain keturunan yang proses naturalisasinya sedang dikerjakan. Mereka ialah Jordi Amat yang bermain untuk Johor Darul Takzim, Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Shayne Pattynama (Viking FK).

Namun, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh selangkah lebih maju ketimbang Shayne Pattynama. Penyebabnya karena berkas naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh masuk lebih dulu ke Kemenkumham ketimbang Shayne Pattynama.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut