Siswa dari 23 SD di Sungaiselan Khataman Al Quran, Algafry: Arungi Kehidupan dengan Al Quran

Rachmat Kurniawan
.
Rabu, 22 Juni 2022 | 17:14 WIB
Khataman Al Quran siswa dari 23 SD di Kecamatan Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Suasana Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terasa khidmat, pada Kamis (22/6/2022) siang. Ternyata disini sedang ada kegiatan Khataman Al Quran Siswa/Siswi Kelas VI (enam) Tahun Pelajaran 2021/2022 Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bateng. 

Sebanyak 23 siswa dari perwakilan 23 SD se-Kecamatan Sungaiselan ini melantukan ayat suci Al Quran yang menggema di GSG Kecamatan Sungaiselan.

Bupati Bateng, Algafry Rahman menyebutkan, kegiatan Khataman Al Quran ini merupakan program dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

"Program ini dikhususkan bagi siswa SD kelas 6 dan SMP kelas 3 agar generasi muda Bangka Tengah ketika lulus dari pendidikan mempunyai bekal yakni mampu membaca Al Quran," ujarnya. 

Ia juga mengutarakan, harapannya agar para siswa bisa mempelajari dan mentadaburi Al Quran dalam kehidupan sehari-hari, bahkan Ia merencanakan agenda lomba MTQ tingkat SD dan SMP.

"Mudah-mudahan anak Bangka Tengah yang sudah lulus SD maupun SMP setidaknya bisa membaca Al Quran, agar ada bekal untuk mengarungi kehidupan dengan ilmu agama melalui pengamalan Al Quran," imbuhnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini