get app
inews
Aa Read Next : BPDPKS Wujudkan Impian Anak Petani Sawit untuk Berkuliah

Tren Harga TBS Kelapa Sawit di Babel Setiap Bulan Mengalami Penurunan

Rabu, 22 Juni 2022 | 16:46 WIB
header img
Tumpukan buah kelapa sawit yang sudah beberapa hari tidak laku dijual milik warga Kelapa Kampit, Rabu (11/5/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Tren harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengalami penurunan drastis. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kepulauan Babel menetapkan, untuk bulan Juni 2022 harga TBS kelapa sawit di Babel paling rendah mencapai Rp.2.476 per kilogram. 

Kepala Bidang Perkebunan DPKP Provinsi Kepulauan Babel, Haruldi mengatakan, harga ini ditetapkan pada 8 Juni 2022 berlaku hingga sekarang, dan dilakukan penetapan harga setiap satu bulan sekali. 

Dia menjelaskan, untuk kelapa sawit di umur 10-20 tahun dengan rendeman 21,6 persen, harga per kilogramnya menyentuh Rp.2.976 ribu, atau terjadi penurunan sebesar Rp647 dari bulan sebelumnya. 

"Perbedaan harga ini berbeda karena terkait umur, ini akan berpengaruh pada rendeman atau kadar minyak sawit tersebut, semakin umur tinggi rendemennya semakin tinggi," kata Haruldi, Rabu (22/6/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut