get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Warga Antusias Ikuti Pilkades, Jumlah Partisipasi Pemilih di Bateng Tinggi

Rabu, 22 Juni 2022 | 13:33 WIB
header img
Warga Desa Sarang Mandi Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades serentak 2022. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Angka partisipasi pemilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangka Tengah hingga Rabu (23/2/06/2022) tinggi. Terpantau di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah desa yang melaksanakan Pilkades angka partisipasinya telah diatas angka 80 persen. 

Dari pantauan di lapangan PADA Rabu siang, sejumlah TPS di sejumlah desa di Kecamatan Koba, Kecamatan Simpang Katis dan Kecamatan Sungai selan sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB terlihat telah sepi pemilih. Warga banyak menggunakan hak pilihnya pada pagi hari. 

"Sampai pukul 10.30 WIB ini jumlah pemilih di TPS 1 Desa Sarang Mandi Kecamatan Sungai Selan ini telah mencapai 85 hingga 90 persen. Masyarakat yang ada di sini sangat antusias untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades kita," ujar Ketua TPS 1 Desa Sarang Mandi, Hendri pada Rabu (22/06/2022).


 

Pihaknya pun tidak menemukan adanya kendala yang berarti dalam proses pemungutan suara Pilkades serentak ini. 

"Untuk kendala kita belum menemukan, dan semua proses pemungutan suara berjalan sesuai aturan yang ada. Usai pemungutan suara, kita langsung melakukang perhitungan suara dengan di saksikan oelh para saksi dari masing-masing calon Kepala Desa," ungkapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut