get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Kerap Dilanda Banjir Rob, Warga Kampung Tanjung Laut Minta Pemda Perbaiki Talud

Rabu, 22 Juni 2022 | 13:19 WIB
header img
Kondisi talud di sepanjang pesisir Kampung Tanjung Laut Bangka Barat. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani)

Sementara, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengatakan, untuk langkah yang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ambil saat ini akan melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten berkoordinasi dengan BPBD provinsi untuk membuat talud sementara.

Pembuatan beton penahan air laut sementara itu dilakukan, kata Bong Ming Ming untuk memencahkan gelombang air laut, agar tidak masuk ke permukiman warga di pesisir pantai tersebut.

"Kami lakukan perbaikan talud yang rusak. Nanti melalui BPBD kabupaten dan BPBD provinsi akan berkoordinasi untuk pembuatan bangunan itu. Supaya air tidak menghantar tanggul yang rusak," ungkap Bong Ming Ming. 

Selain itu, beberapa langkah yang akan ambil pemerintah diantaranya akan menggelar kerjasama dengan pemerintah provinsi dengan pihak perusahaan BUMN untuk melakukan penambangan berkelanjutan di daerah tersebut.

"Kami akan melakukan penambangan di sana sekaligus melakukan reklamasi sehingga penambangan dilakukan sekaligus melakukan penimbunan. Rencananya seperti itu. Dan wacana berikut bagaimana kita akan merelokasikan masyarakat di sana untuk mendapatkan tempat kawasan terpadu," ungkapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut