get app
inews
Aa Read Next : Dalam Kesederhanaan, Peringatan Maulid Nabi di Surau Al Muhajirin Kelapa Kampit Berlangsung Khidmat

Deretan Politisi Dunia yang Pernah Menghina Nabi Muhammad SAW, Nomor 1 dan 3 Hidupnya Tak Tenang

Senin, 20 Juni 2022 | 18:48 WIB
header img
Nupur Sharma, politisi India yang menghina Nabi Muhammad SAW di acara debat di televisi (Foto: Hindustan Times/imago)

JAKARTA, lintasbabel.id - Kasus penistaan agama terutama penghinaan terhadap agama Islam dan Nabi Muhammad SAW, kembali terjadi. Kasus paling anyar terjadi di India.

Ironisnya, pelaku tokoh politik yang semestinya menjadi panutan masyarakat dalam hal keberagaman. Sejumlah politisi juga sebelumnya tercatat melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad sehingga melukai hati umat Islam dan mendapat banyak kecaman.

Berikut ini deretan politisi dunia yang pernah menghina Nabi Muhammad atau Islam seperti dilansir dari iNews, Senin (20/6/2022):

1. Nupur Sharma


Nupur Sharma, politisi India yang menghina Nabi Muhammad SAW di acara debat di televisi (Foto: Hindustan Times/imago)

 

Nupur Sharma adalah politisi India yang mendapat kecaman keras usai menghina Nabi Muhammad. Sharma melakukan penghinaan itu dalam acara debat di sebuah stasiun televisi. 

Aksi Nupur Shar membuat masyarakat muslim di India memberikan reaksi keras. Banyak pula negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam mengutuk tindakan juru bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) itu. 

Sementara publik India memperkarakan Sharma dengan dugaan menghasut orang-orang yang berakibat pada terpecah belahnya masyarakat.

Bagi Sharma sendiri, kehidupannya menjadi tak tenang setelah menghina Nabi Muhammad. Bahkan, dia mengaku mendapat banyak ancaman pembunuhan. 

BJP selaku partai yang dibela Sharma, merespons tindakannya dengan menangguhkan politisi perempuan tersebut. Selain itu, BJP juga meminta Sharma untuk berani mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut di depan umum. 

Imbas lainnya, negara-negara teluk disebut akan memboikot produk-produk India. Diberitakan Arab News, sebuah supermarket di Kuwait telah menarik produk-produk asal India dari rak-raknya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut