get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Puluhan Santri di Bangka Barat Antusias Bertarung di Kompetisi Liga Santri Nusantara 2022

Senin, 20 Juni 2022 | 16:32 WIB
header img
Pondok pesantren Miftahul Khoir Kecamatan Simpang Teritip, satu dari tiga klub yang bertanding di Liga Santri Nusantara 2022. (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Puluhan pesepakbola dari kalangan santri yang ada di Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), antusias mengikuti kompetisi Liga Santri Nusantara 2022 yang dihelat oleh Kodim 0431/Bangka Barat di Stadion Bina Jaya, Kecamatan Muntok, Kabupaten Babar, mulai Senin (20/6/2022). 

Ade Setiawan, salah satu pesepakbola dari pondok pesantren Miftahul Khoir Kecamatan Simpang Teritip mengaku sudah melakukan persiapan jelang Kompetisi Liga Santri 2022 Bangka Barat ini sejak bulan Januari lalu. 

"Persiapan sudah dilakukan sejak bulan Januari ini, mulai dari latihan fisik terus latihan individu dan tim. Terus dilanjutkan latihan tanding dengan tim lain sebanyak 3 kali. Untuk target di Liga Santri Nusantara 2022 di Bangka Barat ini ya juara, biar lewat ini bisa kaya Nadeo Argawinata bisa ke kancah nasional lewat Liga Santri Nusantara," kata Ade Setiawan. 

Sementara, Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf. Derry Indrawan menyampaikan dari ajang kompetisi Liga Santri 2022 diharapkan dapat mencetak pesepakbola bertalenta untuk Bangka Barat kedepan. 

"Ini digelar tiga hari, nanti kedepan dari tingkat Kabupaten terus seleksi di tingkat provinsi sampai nanti ke nasional di Bulan Oktober mendatang. Kita harapkan dari kompetisi ini nantinya ada bibit-bibit pemain potensial yang bisa dimanfaatkan oleh Bangka Barat dan Askab PSSI. Ada tiga kkub yang berpartisipasi dari pesantren yang ada di Bangka Barat," Letkol Inf. Derry Indrawan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut