get app
inews
Aa Read Next : Menang Tipis Atas Tim Sumsel, Bangka Belitung Jaga Peluang Lolos PON XXI Aceh-Sumut

Sejarah Baru Piala Dunia 2026, 3 Negara Jadi Tuan Rumah Sekaligus

Jum'at, 17 Juni 2022 | 19:55 WIB
header img
Tiga negara akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026, kali pertama terjadi sepanjang perhelatan Pesta Sepakbola terbesar sejagat itu. (Foto: Istimewa)

LOS ANGELES, lintasbabel.id - Sebuah sejarah baru tercipta dalam perhelatan Piala Dunia edisi tahun 2026. Piala Dunia 2026 ini akan digelar di tiga negara sekaligus yakni Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Ini kali pertama terjadi dalam sejarah, dimana Piala Dunia sampai digelar di tiga negara. Peserta Piala Dunia 2026 akan bertambah menjadi 48 tim peserta bertambah dari sebelumnya 32 tim peserta.

Dengan banyaknya pertandingan yang akan digelar, tentu membutuhkan venue yang cukup banyak. Oleh sebab itu, untuk pertama kali dalam sejarah, FIFA menunjuk tiga negara sebagai tuan rumah Piala Dunia.

Tiga negara di Amerika Utara, yakni Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Amerika Serikat kebagian menggelar pertandingan dengan jumlah terbanyak, yaitu 60 dari 80 pertandingan.

Piala Dunia 2026 sendiri dibagi menjadi tiga zona, yakni barat, tengah dan timur. Di zona barat, daftar kota tuan rumahnya adalah Vancouver, Seattle, San Fransisco, Los Angeles dan Guadalajara.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut