get app
inews
Aa Read Next : Deretan Menteri Jokowi yang Terlibat Korupsi, Nomor 3 Divonis 12 Tahun Penjara

Profil Zulkifli Hasan yang Baru Dilantik Jokowi Jadi Mendag Gantikan M Lutfi

Rabu, 15 Juni 2022 | 15:46 WIB
header img
Ketum PAN, Zulkifli Hasan dilantik Presiden Jokowi menjadi Menteri Perdagangan menggantikan posisi M. Lutfi. (Foto: Wikipedia)

JAKARTA, lintasbabel.id - Nama Ketua Umum Partai Manat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan kini tengah menjadi sorotan. Zulkifli yang merupakan Wakil Ketua MPR RI 2019-2024 itu resmi bergabung dengan Kabinet Indonesia Maju pada reshuffle yang digelar Rabu (15/6/2022) siang. 

Zulkifli Hasan resmi dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) menggantikan Muhammad Lutfi. Zulkifli sendiri merupakan politisi yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia politik Tanah Air.  

Selain menjadi pejabat tinggi partai, Zulkifli Hasan berpengalaman menjadi Menteri Kehutanan Periode 2009-2014 pada masa pemerintahan SBY. 

Maka dari itu, tidak heran jika Zulhas sapaan Zulkifli Hasan dipanggil Jokowi ke Istana dan menjadi calon pengganti di perombakan kabinet. Dilansir iNews.id dari laman resmi DPR RI, berikut ini adalah profil lengkap Zulkifli Hasan lengkap dengan kiprah karier dan politiknya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut