get app
inews
Aa Read Next : DJPb Mencatat Penerimaan Bea dan Cukai  Babel Turun 69 Persen

BPKP: Masalah Perusahaan Kelapa Sawit di Indonesia Masuk Kategori Masalah Besar

Selasa, 14 Juni 2022 | 19:50 WIB
header img
Tumpukan buah kelapa sawit yang sudah beberapa hari tidak laku dijual milik warga Kelapa Kampit, Rabu (11/5/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

JAKARTA, lintasbabel.id - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyebut permasalahan perusahaan kelapa sawit di Indonesia sudah masuk kategori masalah besar. Hal itu diungkapkan Kepala BPKP, Muhammad Yusuf Ateh.

Dikatakannya, Indonesia belum memiliki data komprehensif perusahaan kelapa sawit di dalam negeri. 

"Jangan-jangan ada yang enggak punya izin, jangan-jangan ada yang enggak terdaftar, itu masalah tersendiri dan besar sekali. Jadi kita secara komprehensif (pengumpulan data) sehingga kita punya peta secara keseluruhan," kata Ateh dalam konferensi pers, Selasa (14/6/2022). 

Meski begitu, dia mengakui belum memiliki data komprehensif terkait dengan persoalan perusahaan kelapa sawit. Pengakuan ini setelah pemerintah meminta BPKP melakukan audit atau investigasi terhadap sejumlah perusahaan yang dinilai tidak  menaati kebijakan pemerintah.

Perusahaan yang akan diaudit adalah perusahaan yang tidak mendukung kebijakan pemerintah terkait pengendalian harga minyak goreng. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut