Abi dan Chikar Mewakili Babel Sebagai Paskibraka di Tingkat Nasional

Reza Wahyudhi Thamrin
Wakil Babel di Nasional sebagai Paskibraka. (Foto: Reza)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Air mata bahagia terpampang di wajah Abi dan senyum sumringah di wajah Chikar saat namanya dipanggil sebagai perwakilan dari Bangka Belitung (Babel) sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional di istana negara, Sabtu (14/05/2022).

Para pemuda dan pemudi ini bernama Abi Fadilla Ramadhan, dari SMA Negeri 1 Manggar, Belitung Timur (Beltim), dan Chikar Novrya Putri Caesaria dari SMA Negeri 1 Toboali, Bangka Selatan (Basel) yang telah berhasil menyisihkan 40 peserta lainnya.

Hal ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi keduanya yang sudah berjuang keras melalui berbagai macam tes yang sangat menguras mental dan fisik mereka.

Abi dan Chikar saat diwawancara, menjawab kompak bahwa motivasi mereka mengikuti seleksi Paskibraka ini untuk meraih cita-cita menjadi Polisi dan juga menjadi kebanggaan orang tua. Karena itu mereka berjuang menorehkan prestasi untuk membuka jalan menuju masa depan yang lebih baik.

Abi mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan ketahanan fisik dan menjaga kesehatan dengan tidak tidur larut malam selama mengikuti seleksi. Chikar pun menambahkan bahwa persiapan mental dan postur tubuh juga harus terus dijaga selama mengikuti seleksi.

“Selama mengikuti seleksi, postur tubuh harus terus dijaga. Makan pun harus diperhatikan, supaya tidak makan berlebih yang akan memengaruhi performa,” ujar Chikar.

Mereka membeberkan bahwa kegiatan seleksi dengan waktu yang sangat padat ini cukup berat, membuat dirinya harus bisa beradaptasi dengan perubahan.

“Waktu seleksi yang sangat padat ini membuat saya harus bisa beradaptasi dari yang tidak biasa menjadi terbiasa, dan harus bisa disiplin dalam manajemen waktu,” kata Abi.

Untuk itu, mereka berpesan kepada para pemuda yang akan mengikuti Seleksi Paskibraka yang akan datang, agar sebelum bergabung di Paskibraka perlu memiliki informasi yang lebih baik sebagai bekal persiapan.

“Sebelum bergabung, pastikan sudah memiliki informasi yang memadai mengenai paskibraka, karena ini adalah salah satu organisasi yang terbaik di Indonesia. Selain itu, selalu tanamkan jiwa pantang menyerah dan selalu semangat dalam menjalaninya," tutup Chikar.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network