530 Orang di Bangka Barat Alami Gangguan Jiwa

Oma Kisma
Sejumlah orang dengan gangguan jiwa saat melakukan senam bersama di Rumah Perlindungan Sosial, Dinsos PMD Kabupaten Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 530 orang mengalami gangguan kejiwaan.

Untuk menanganinya, Dinsos PMD Kabupaten Bangka Barat mendirikan rumah perlindungan sosial, untuk membina sejumlah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di wilayah itu.

"Kalau yang aktif (menjalani pembinaan di rumah perlindungan sosial Dinsos PMD) sekitar 15 orang. (di kabupaten bangka barat) saat ini total terdata 530 orang," kata Kepala Dinsos PMD Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursyandi, Sabtu (26/10/2024). 

Dikatakan Achmad Nursyandi, sebanyak 15 orang rutin mereka lakukan pembinaan, mulai dari bidang keagamaan hingga fisik dan kerajinan.

"Ini kami lakukan pembinaan di rumah sosial, bermacam-macam. Ada yang pembinaan rohani, keagamaan, fisik kita ajak senam, pemeriksaan kesehatan dan kita ajak menanam sayur," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network