Hari Ketiga OZM 2024, Ditlantas dan Propam Polda Babel Sasar Kelengkapan Kendaraan Personel

Muri Setiawan
Pengecekan perlengkapan dan kendaraan personel Polda Babel, dalam rangka Operasi Zebra Menumbing 2024. Foto: Hms Polda Babel.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Dit Lantas bersama dengan Propam Polda Bangka Belitung (Babel) menggelar penegakkan, ketertiban dan disiplin (gaktiblin) dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bagi personel di lingkungan Polda Bangka Belitung, Rabu (16/10/2024) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di pintu masuk Mapolda ini dilakukan dalam rangka Operasi Zebra Menumbing 2024 yang sudah dimulai sejak Senin 14 Oktober 2024 lalu.

Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Babel Kompol Febri Surya Wardhana seizin Dir Lantas mengatakan kegiatan Operasi Zebra Menumbing 2024 dihari ketiga ini dilakukan pihaknya menyasar para personel Polda Bangka Belitung.

Operasi yang dilakukan ini, kata Febri meliputi masalah kelengkapan perorangan dan kendaraan serta kelengkapan surat berkendara.

"Kita lakukan penertiban internal dulu terhadap personel didampingi dari Propam Polda. Personel diharapkan dapat menunjukkan kelengkapannya, dan apabila tidak lengkap kita lakukan peneguran agar melengkapi kelengkapan," kata Febri, Rabu pagi.

Kompol Febri juga menyebutkan bahwa pihaknya turut melakukan kegiatan kepada masyarakat sesuai dengan satgas masing-masing.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan, lanjut Febri diantaranya seperti pembinaan, penyuluhan, sosialisasi dan himbauan keselamatan.

"Ada beberapa satgas juga melakukan kegiatan ke masyarakat seperti ke para sopir truk, para komunitas kendaraan motor, ke anak-anak sekolah termasuk himbauan ke radio-radio," ujarnya.

Perwira melati satu ini juga menambahkan dalam Operasi Zebra Menumbing 2024 ini, Direktorat Lalu Lintas juga akan melakukan penertiban dan penegakkan hukum terhadap pelanggar yang terkategori dari 12 sasaran prioritas.

"Kita ada juga nantinya melakukan pendampingan kepada instansi terkait seperti Dishub, Jasa Raharja dan Bakuda untuk melakukan kegiatan penindakan di jalan. Harapan kita, masyarakat bisa tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas," ucapnya.

"Sekaligus nantinya kita juga sampaikan edukasi baik mengenai operasi ini maupun pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network