Sekda Fery Afriyanto Pimpin Rapat Perdana Persiapan HUT ke-24 Bangka Belitung

Muri Setiawan
Sekda Babel, Fery Afriyanto memimpin rapat koordinasi persiapan kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-24 yang jatuh pada tanggal 21 November 2024 mendatang. Foto: Pemprov Babel.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) mulai gelar rapat guna mempersiapkan Kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-24 yang jatuh pada tanggal 21 November 2024 mendatang.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fery Afriyanto, digelar di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur padaJumat (4/10/2024).

Afriyanto dalam arahannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi yang pertama ini  bertujuan agar setiap rangkaian perayaan  HUT Prov. Kep. Bangka Belitung nantinya dapat berjalan tertib, lancar dan aman.

" Untuk itu, dalam rakor ini kami mengundang seluruh perangkat daerah, karena setiap OPD dilibatkan. Perdana akan kita bahas, apa saja rangkaian kegiatan yang akan di laksanakan dalam memeriahkan hari jadi Provinsi Kep. Babel tahun ini sehingga lebih meriah," ujarnya.

Peringatan HUT Prov. Kep. Babel tahun 2024 ini nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten Belitung Timur. 

"Adapun rencana rangkaian kegiatan akan dimulai di Pangkalpinang pada tanggal 2-3 November 2024 dengan acara festival layang-layang di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, dilanjutkan dengan Colour Run. Kemudian pada tanggal 11 November digelar Festival Literasi serta pada tanggal 22 November 2024 dilaksanakan penanaman pohon di Belitung Timur serta Upacara Peringatan Hari Jadi Kep. Babel kemudian dilanjutkan dengan Launching Drive Thru di Belitung dan Rapat Paripurna di DPRD Provinsi," katanya.

Lebih lanjut, Fery juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan akan dilanjutkan pada tanggal 29 November 2024 dengan meresmikan Kantor Samsat di Tanjung Pandan serta pada tanggal 30 November 2024 digelar juga  kegiatan inovasi pelayanan publik, penanaman pohon , UMKM Fair , penyerahan bibit udang, ikan kerapu dan bazar yang dilaksanakan di Lapangan Bola Tagor di Beltim.

"Selanjutnya pada tanggal yang sama di lakukan peresmian rumah layak huni di Desa Selinsing Gantung Beltim kemudian acara festival warung kopi di Area Tugu 1001 Kopi sebagai ciri khas Beltim dan ditutup dengan kegiatan malam resepsi," ujarnya.

Menutup rapat, Fery menyampaikan bahwa hasil rapat ini belum dinyatakan final, karena masih ada rapat koordinasi berikutnya. 

"Hasil rapat ini terlebih dahulu akan disampaikan kepada Pj Gubernur Sugito untuk.mendapatkan arahan lebih lanjut," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network