Jalan Sehat Kacau, Ketua KPU Babar Malah Tuding Kesalahan Ada di EO

Oma Kisma
Jalan Sehat KPU Bangka Barat dikeluhkan warga. Proses pembagian kupon dinilai semerawut. Sejumlah warga harus gigit jari tak kebagian kupon. Pihak KPU justru menyalahkan panitia. Foto: Istimewa.

Darjiyono mengatakan, kegiatan jalan sehat sukses dilakukan pada 5 Kecamatan lain di Kabupaten Bangka Barat, sebagai wadah sosialisasi Pilkada serentak tahun 2024. Namun berbeda dengan di Kecamatan Mentok.

"Kegiatan sudah kami amanahkan ke EO. Yang kita takutnya dengan pembagian seperti itu, akan memakan korban, karena berdesak-desakan. Kalau mekanisme kita di Kecamatan kemarin di susun rapi, kiri dan kanan. Jadi posisi teratur. Sudah mengambil langsung jalan," ujarnya. 

Menurut Darjiyono, memang ada perbedaan pada jalan sehat di Kecamatan Mentok kali ini. Namun hal tersebut sudah disepakati bersama saat rapat.

"Kalau sekarang ada dua titik, yang pertama pembagian kupon, kemudian penyobekan. Ini masyarakat sudah (kumpul) petugasnya belum ada. Terus digeser ke depan, karena sudah banyak yang lewat, supaya tidak putar balik. Sampai akhir malam tadi rapat, sudah oke semua, tapi ketika di lapangan seperti ini," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network